free page hit counter
BatamBerita Utama

Tinjau Lokasi SMA 25, Nurdin Inginkan Fasilitas dan Guru Terbaik

beritakepri.id, BATAM — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun inginkan SMA Negeri 25 yang akan dibangun di Sei Beduk Batam menjadi yang terbaik. Sarana dan prasarana penunjang pendidikan harus yang terbaik. Guru-guru yang akan ditempatkan juga harus yang terbaik.

“Kalau semua terbaik, akan lahir generasi terbaik. Tentu dengan karakter yang kuat serta akhlak yang mulia,” kata Nurdin usai melihat lokasi pembangunan SMA Negeri 25 di Sei Beduk, Batam, Rabu (20/3) malam.

Di kawasan seluas satu hektare itu saat ini sudah ada SD Negeri 08 Sei Beduk dan SMP Negeri 40 Batam. Sehingga dengan dibangunnya SMA Negeri 25 Batam akan menjadikan lokasi yang terintegritas bagi pendidikan.

Dalam peninjauan yang berlangsung menjelang maghrib tersebut, Nurdin didamping Kadis Pendidikan Muhammad Dali dan Kadis Kelautan Perikanan Eddy Sofyan. Tampak hadir Camat Sei Beduk Gufron, Kanit Shabara Polsek Sei Beduk Iptu Sumianto, Ketua RW 09 Kelurahan Duriangkang Kecamatan Sei Beduk Dwi Putut Budiono, tokoh masyarakat Kelurahan Duriangkang, Samsul dan sejumlah masyarakat.

Nurdin senang dapat bersilaturahmi dengan masyarakat, berjamaah bersama di musholla SMPN 40 dan makan nasi bungkus bersama sebelum melakukan dialog.

“Silaturahmi dapat, sholat berjamaah dapat dan makan bersama juga bisa kita lakukan bersama-sama. Alhamdulillah semoga mendapat keberkahan,” kata Nurdin.

Dua kali Nurdin meninjau lokasi yang berbukit itu. Sebelum dan setelah sholat maghrib. Setelah melihat lokasi, Nurdin mengatakan pada anggaran perubahan tahun ini semuanya sudah harus dimulai. Melaksanakan cut and fill serta batu miring. Soal gedung, Nurdin minta yang terbaik. Apalagi di situ ada SD negeri yang bagunannya tiga lantai.

“Jangan kalah pulak dari sekolah itu,” kata Nurdin.

Baca Juga :  Selain Batam, Ilham Habibie Berniat Juga Berinvetasi di Kota Lain di Kepri

Nurdin melihat lokasi itu cukup bagus. Sehingga anak-anak di Sei Beduk bisa melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi. Saat ini memang sudah ada SMA Negeri 16 Batam di Kecamatan Sei Beduk. Namun, setiap tahun ajaran baru/penerimaan murid baru selalu melebihi kuota sehingga masyarakat meminta dibangunnya sekolah tingkat atas.

“Atas aspirasi masyarakat Sei Beduk yang memerlukan Sekolah tingkat SMA akan kita upayakan bersama. Mohon dukungan serta doa dari seluruh masyarakat agar bisa kita realisasikan dengan segala kemampuan demi pendidikan generasi penerus,” kata Nurdin.

Karena itu, Nurdin berterima kasih atas dukungan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan sekolah ini. Kepada Dinas Pendidikan, Nurdin berpesan agar sarana olah raga juga tersedia dengan baik di sekolah tersebut.(BK/R)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *