Alias Wello di Dapur Lintas Barat, Teluk Bintan

beritakepri.id, BINTAN- Calon Bupati Bintan, Alias Wello tak sungkan – sungkan menularkan ilmu kepemimpinannya kepada generasi millenial Bintan, Kepulauan Riau.

“Generasi millenial harus berani tampil mengambil peran sebagai agen perubahan. Tak boleh takut,” tegas Alias Wello di Dapur Lintas Barat, Teluk Bintan, Sabtu (26/9/2020).

Hal itu diungkapkan pria yang akrab disapa AWe itu saat menjadi pembicara pada acara silaturrahmi dan diskusi bersama millenial Bintan dengan tema “Menatap Masa Depan Millenial Sekarang dan Akan Datang”.

Pada kesempatan itu, AWe menceritakan perjalanan hidupnya dari masa kecil hingga menjadi orang nomor satu di Kabupaten Lingga.

Baca Juga :  Lingga dan Bintan Poros Perikanan Nasional Diseminarkan

“Anak – anakku semua, jangan pernah minder dan kecil hati karena status sosial orang tua. Kita boleh miskin harta, tapi tak boleh miskin hati. Semua harus semangat,” ucapnya.

AWe mengaku, pada masa kecilnya ia harus jualan kue dan kayu bakar untuk memenuhi kebutuhan hidupnya bersama 5 orang adik – adiknya.

“Sejak kelas 6 SD, saya sudah ditinggal Ibu bersama 5 orang adik yang masih kecil – kecil. Sementara, bapak saya hanya pegawai rendahan di PT. Timah Dabo,” kisah AWe dengan mimik penuh haru.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang Berbagi Takjil Bersama PWI-SMSI

Meski demikian, AWe kecil tak pernah patah semangat. Ia ingin menunjukkan, bahwa seorang anak yang berasal dari keluarga miskin, juga memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin.

“Alhamdulillah, semua sudah saya dapatkan. Jabatan Ketua DPRD sudah, Bupati sudah. Ini semua bisa diraih karena Ridho Allah SWT dan semangat yang gigih untuk mengubah keadaan,” bebernya.

Sebagaimana diketahui, Calon Bupati Bintan, Alias Wello pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Lingga masa bakti 2004 – 2009. Selanjutnya, menjadi Bupati Lingga masa bakti 2016 – 2021.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here