Beranda Kepri Karimun Wakil Bupati Serahkan Bantuan BSPS

Wakil Bupati Serahkan Bantuan BSPS

0

beritakepri.id, KARIMUN —Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyerahkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2019 ditandai dengan pemasangan stiker di rumah bantuan, Selasa (30/6/2020).

Penyerahan program BSPS oleh Wakil Bupati Karimun dilaksanakan di ruang Serbaguna Kantor Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat, yang dihadiri Asisten II, Staf Ahli Bupati, Kabag Perlengkapan, Kabag Humas, Kabid, Kasi Kecamatan dan staf serta masyarakat penerima bantuan Kelurahan Darussalam.

Program BSPS 2019 yang disalurkan merupakan program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Kepri.

Baca Juga :  KM Sabuk Nusantara 48 Layani Pelayaran Rute Karimun-Tanjungpinang

Untuk Kabupaten Karimun sampai 2020 mendapatkan bantuan BSPS sebanyak sekitar 800 rumah dan khusus Kelurahan Darussalam sebanyak 44 rumah/bantuan, dengan masing-masing rumah mendapatkan uang bantuan sebanyak Rp17.500.000-, dengan rincian Rp. 15.000.000,- bantuan bahan bangunan dan Rp. 2.500.000,- upah tukang.

Program BSPS di Kabupaten Karimun telah berjalan selama tiga tahun, dan sampai saat ini berkisar 90 persen bantuan rumah telah selesai 100 persen.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengungkapkan, Program BSPS merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Ops Patuh Seligi 2023, Polsek Buru dan Satlantas Polres Karimun Laksanakan Sosialisasi Lalulintas Disekolah

Dan bantuan tersebut sambung Wakil Bupati atas kerja keras Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Perkim bagi masyarakat Kabupaten Karimun.

“Harapan semoga bantuan tersebut dapat berjalan terus menerus di Kabupaten Karimun,” katanya.

Maka dari itu, dia mengajak kepada masyarakat Kabupaten Karimun yang telah mendapatkan bantuan tersebut untuk dapat mensyukuri dan dapat memanfaatkannya dengan baik.

“Apa yang telah didapatkan pada hari ini merupakan kerja keras Pemerintah dalam rangka meningkatkan status dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Karimun,” tuturnya.

Baca Juga :  Polres Karimun Monitoring Ketersediaan Sembako Dan Minyak Goreng

Menyinggung wabah COVID-19 yang telah melanda Kabupaten Karimun dan Indonesia secara keseluruhan.

Wakil Bupati mengajak untuk sama-sama menjaga kesehatan dan mengikuti imbauan pemerintah dengan selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan setiap hari.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here