Beranda Politik NasDem Tanjungpinang Rekrut Bacaleg 2024, Hendra Jaya Kembali Ikut Mendaftar

NasDem Tanjungpinang Rekrut Bacaleg 2024, Hendra Jaya Kembali Ikut Mendaftar

0
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya ikut kembali mendaftar bersama tiga Anggota DPRD Tanjungpinang dari Fraksi NasDem.F-Istimewa

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Menjalankan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem tanggal 14 Maret 2022 yakni kepada seluruh DPW dan DPD Partai NasDem se Indonesia, tentang Program Bakal Calon Legislatif tahun 2024, DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang resmi melaunching program tersebut, Minggu (10/04/2022).

Launching atau peresmian rekrutmen terbuka Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tahun 2024 dengan tema “NasDem Memanggil” ini dilakukan oleh Ketua DPD Partai NasDem Tanjungpinang Bobby Jayanto S.IP, didampingi pengurus partai serta pengurus Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) di Sekretariat DPD Partai NasDem Tanjungpinang.

Hal itu ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) pengurus Bappilu NasDem Tanjungpinang oleh Bobby Jayanto S.IP kepada Ketua Bappilu, Chaidar Rahmat.

Selain itu, launching tersebut juga ditandai dengan menyerahkan alat peraga berupa spanduk kepada setiap Ketua DPC yang berisikan informasi tentang rekrutmen Program Bakal Caleg Tahun 2024 tersebut berserta persyaratan umum yang harus dipenuhi.

Baca Juga :  Panen Jagung di Bintan, Nasdem Bintan Dorong Petani Tingkatkan Produktivitas

Pada launching Bacaleg perdana ini, Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya ikut kembali mendaftar bersama tiga Anggota DPRD Tanjungpinangt dari Fraksi NasDem yakni Ria Ukur Rindu Tondang, Agus Chandra Wijaya, Fengky Fesinto serta perwakilan pengurus DPD Partai NasDem Tanjungpinang, Abdul Salam selaku sekretaris.

Pendaftaran perdana itu dengan cara mengisi formulir pendaftaran dan nantinya pendaftar harus melengkapi berkas-berkas persyaratan yang sudah ditentukan untuk diproses selanjutnya oleh petugas Bappilu.

Dalam arahannya, Ketua DPD Partai NasDem Tanjungpinang, Bobby Jayanto S.IP mengatakan Bappilu yang dibentuk harus bisa berkoordinasi dengan partai dalam melaksanakan berbagai rencana program yang akan dilakukan.

“Saya berharap Bappilu harus melakukan koordinasi kerja yang erat dengan DPD NasDem Tanjungpinang, mengingat lembaga ini dibentuk oleh partai ini. Selain itu, Sekretariat DPD NasDem Tanjungpinang juga bisa menjadi tempat bekerja Bappilu,” papar Bobby.

Baca Juga :  Jangan Jadi Penebar Hoax

Dalam program NasDem memanggil atau perekrutmen Bacaleg 2024, Bobby Jayanto meminta Bappilu bisa mulai bekerja sesuai kewenangan, seperti mulai proses pengambilan formulir, pendaftaran dan pengembalian formulir dan berkas persyaratan sudah bisa dilakukan.

“Koordinasi-koordinasi harus selalu disejalankan, karena kita DPD akan terus memantau kinerja Bappilu ini. Sebab Bappilu ini milik partai yang bersifat netral dan mempunyai kewenangan untuk memperjuangkan kemenangan NasDem Tanjungpinang di tahun 2024,” harapnya.

Sementara Ketua Bappilu NasDem Tanjungpinang, Chaidar Rahmat mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang program NasDem Memanggil tersebut. Hal ini sebagai wujud demokratisasi partai dalam memberikan kesempatan kepada semua kalangan masyarakat, baik itu dari berbagai profesi dan latar belakang supaya ikut serta dalam proses rekrutmen terbuka bakal caleg legislatif tahun 2024.

Baca Juga :  Isdianto Bersama PMI Bagi Masker di Tanjungpinang dan Bintan

Pendaftaran terbuka bakal caleg tahun 2024 Partai NasDem Tanjungpinang ini dimulai 10 April 2022 sampai 31 Maret 2023. Pendaftaran bisa dilakukan di Sekretariat DPD Partai NasDem Tanjungpinang, Jalan Bintan Retaile, Km 10 Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang.

Terpisah, salah seorang Tokoh Masyarakat Tanjungpinang Timur, Mursid mengaku senang mendengar kabar Hendra Jaya kembali ikut mendaftar sebagai Bacaleg 2024.

Menurutnya, selama menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya telah banyak berbuat untuk masyarakat khususnya di daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Tanjungpinang Timur ini.

“Beliau (Hendra Jaya) selalu menampung dan memperjuangkan aspirasi yang diusulkan oleh masyarakat. Alhamdulillah, berbagai usulan masyarakat sudah terealisasi berkat perjuangan Hendra Jaya,” ucap Mursid.

Warga Kampung Sidomukti ini juga berharap, semoga Hendra Jaya bisa kembali menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Tanjungpinang pada 2024 mendatang.***

Penulis : Chalima
Sumber : Metrokepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here