Beranda Kepri New Normal, ASN Pemprov Kepri Bekerja Seperti Biasa

New Normal, ASN Pemprov Kepri Bekerja Seperti Biasa

0
Plt Gubernur Kepri H Isdianto.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Plt Gubernur Kepri, Isdianto menegaskan aktivitas perkantoran Pemerintah Provinsi Kepri akan berjalan mengikuti fase new normal sesuai keputusan pemerintah pusat.

Berdasarkan edaran, masa work from home (WFH) akan berakhir pada Kamis (4/6/2020) dan mulai Jumat (5/6/2020) penyelenggaraan pemerintahan akan beradaptasi dengan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19.

“Pelaksanaan pelayanan publik akan berjalan efektif. Masyarakat mendapat pelayanan prima. Namun aspek kesehatan dan aman dari sebaran covid19 tetap yang utama,” kata Isdianto di Batam, Rabu (3/6/2020).

Baca Juga :  Ansar Buka Rakornas KPI se-Indonesia, Momen Penting Menjaga Kedaulatan NKRI

Untuk perkantoran di lingkungan Pemprov Kepri, lanjut Isdianto, sudah memerintahkan, agar seluruh ASN mengedepankan protokol kesehatan. Setiap OPD, diminta untuk menyiapkan wastafel cuci tangan portable dilengkapi sabun dan di masing-masing pintu masuk ruangan kantor OPD-nya.

Selain itu, jarak tempat duduk antar pegawai di dalam ruangan, harus diatur sesuai protokol kesejatan, ventilasi udara juga harus cukup dan baik.

Disetiap SKPD juga diminta agar memasang spanduk dan pengumuman imbauan di pintu masuk kantor masing-masing, Area Wajib Masker, Cuci Tangan, diukur Suhu dan jaga jarak

Baca Juga :  Peristiwa Pengeroyokan Ketua Panwascam, Berikut Penjelasan Bawaslu

“Tamu yang berurusan dan ada kepentingan pun diwajibkan menggunakan masker. Serta mengikuti imbauan-imbauan sesuai protokol kesehatan,” sebutnya.

Isdianto berharap, para pegawai di Provinsi Kepri dapat cepat beradaptasi dengan sistem kerja baru yang menyesuaikan fase new normal. Karena Pemerintah provinsi Kepri, akan menyesuaikan praktiknya berdasarkan edaran pemerintah pusat.

“Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi memang sudah mengeluarkan edaran untuk fase ini. Para pegawai nantinya akan fokus pada tiga hal di sistem kerja fase new normal,”ujarnya.

Ketiga fokus itu kata Isdianto, adalah sistem kerja yang fleksibel, pengaturan kerja dan jam kerja, pengaturan infrastruktur penunjang serta pemanfaatan aplikasi-aplikasi pendukung.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Ajak Bumikan Nilai-Nilai Pancasila, Ansar Ahmad Ikuti Upacara Secara Virtual

“Kita akan menyesuaikan dan berkreasi untuk itu. Intinya adalah memberi pelayanan optimal kepada masyarakat.Tentu dengan mengedepankan kesehatan,” kata Isdianto.(BK/PM/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here