Beranda Kepri Tanjungpinang Pemilu 2024, Hasan Inginkan Partisipasi Pemilih Meningkat

Pemilu 2024, Hasan Inginkan Partisipasi Pemilih Meningkat

0
Hasan SSos Pj Wali Kota Tanjungpinang memimpin Rakor FKPF dengan KPU Tanjungpinang tentang persiapan Pemilu 2024 serta tingkat partisipasi pemilih, Senin (5/2/2024).F-Diskominfo Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos menginginkan tingkat partisipasi pemilih meningkat pada Pemilu 2024 nanti, dibandingkan Pemilu sebelumnya. KPU dan Dinas Kominfo menjadi perhatian khusus bagi Pj Wali Kota Tanjungpinang untuk meningkatkan partisipasi pemilih tersebut.

Secara umum, kesuksesan Pemilu 2024 di Kota Tanjungpinang menjadi atensi Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, dan instansi vertikal yang berkaitan erat dengan pelaksanaan Pemilu, diminta meningkatkan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan untuk Keberhasilan Pembangunan

Hal tersebut disampaikan Hasan dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di rapat Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senin (5/2/2024). Rapat unsur pimpinan daerah tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, KPU, Bawaslu, perwakilan unsur TNI/Polri, perwakilan Kejari Tanjungpinang, PLN, dan provider internet.

“Unsur TNI dan Polri telah memetakan situasi dan kondisi keamanan wilayah sebelum Pemilu, dan rencana antisipasi serta penanganan konflik yang mungkin saja terjadi. Kita minta KPU untuk terus melakukan koordinasi secara intens, dan tidak ragu menghubungi unsur pemerintah kota serta aparat keamanan untuk memberikan dukungan kesuksesan Pemilu 2024,” ungkap Hasan.

Baca Juga :  Turun Signifikan, Kemiskinan Ekstrem di Tanjungpinang Tinggal 546 KK

KPU Kota Tanjungpinang menyampaikan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024, yang secara umum dapat diartikan tidak mengalami kendala yang berarti. Kendala gudang penyimpanan surat suara di kecamatan, dan kelancaran akses internet telah diantisipasi oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Yang juga harus diperhatikan oleh KPU dan Dinas Kominfo adalah bagaimana agar tingkat partisipasi pemilih juga meningkat. Lakukan sosialisasi secara masif melalui saluran-saluran komunikasi yang tersedia, termasuk media sosial. Kesuksesan Pemilu 2024 merupakan tanggung jawab kita bersama,” pesan Hasan SSos Pj Wali Kota Tanjungpinang.***

Baca Juga :  Selalu Jaga Kepri yang Damai

Penulis : Hasyim
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here