free page hit counter
Anambas

Peringatan HAN Perdana Di Desa Genting Pulur Oleh Mahasiswa KKN Stisipol Raja Haji Tanjungpinang Berlangsung Meriah

Foto Mahasiswa KKN Raja Haji Tanjungpinang

beritakepri.id, ANAMBAS – Mahasiswa KKN Raja Haji Tanjungpinang melaksanakan berbagai perlombaan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang berlangsung di Halaman Lapangan Takraw Genting Pulur, Kamis (15/08/19).

Untuk Desa Genting Pulur, Acara HAN yang dilaknakan oleh Mahasiswa KKN ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa maupun Kecamatan Jemaja Timur. Sebelumnya peringatan HAN tidak pernah di peringati secara khusus seperti sekarang ini.

Ketua Mahasiswa KKN Stisipol Raja Haji Desa Genting Pulur sekaligus selaku Ketua Pelaksana Peringatan Hari Anak Nasional, Bastian dalam sambutan nya mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu tahapan demi tahapan sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

Pada kesempatan itu Bastian juga mengucapkan terima yang tak terhingga kepada Ketua RT, RW, Kasun, Pj. Kepala Desa, BPD, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan terimakasih juga ia sampaikan kepada Para Guru Se Kecamatan Jemaja Timur. Tanpa bantuan serta saran pendapat dari berbagai pihak beliau yakin dan percaya kegiatan besar ini tidak akan terlaksana seperti sekarang ini.

Kegiatan Hari Anak Nasional Mengusung tema “Menuju Sejuta Ekspresi Anak Indonesia”

Dijelaskan nya bahwa Panitia kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional ini adalah Para Mahasiswa/i KKN Stisipol Raja Haji Tanjungpinang yang ditempatkan di Desa Genting Pulur. Dan untuk peserta mereka dilibatkan Siswa/i Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Jemaja Timur berjumlah kurang lebih 40 orang dan jenis perlombaan yang akan diperlombakan sebanyak 5 (lima) cabang perlombaan yaitu Lomba Puisi, Pembacaan Doa Pendek, Pembacaan Surah Pendek, Lomba Azan, dan Lomba Fashion Show.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah, Sebagai wujud nyata pengabdian Mahasiswa KKN Stisipol Raja Haji Tanjungpinang di Kecamatan Jemaja Timur, Terhusus bagi Mahasiswa KKN yang berada di Desa Genting Pulur terhadap masyarakat dengan arti yang luas.

Baca Juga :  Ini Syarat Menjadi Komisioner KPPAD Anambas

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih Mental serta semangat belajar terhadap anak di daerah Kepulauan, serta mendorong meningkatkan kreatifitas dan kualitas anak di daerah Perbatasan.

Bukan hanya itu, Bastian juga menjelaskan secara spesifik bahwa anak merupakan generasi penerus cita cita perjuangan bangsa. oleh karena itu, anak harus memiliki bekal, baik bekal Keimanan, Kepribadian, Kecerdasan, Keterampilan, Jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran Jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan begitu kata Bastian, upaya pembinaan anak perlu pula diarahkan untuk menggugah dan meningkatkan kesadaran akan hak, kewajiban dan tanggungjawab kepada orang tua, masyarakat, Bangsa dan Negara.

Makna hari Anak Nasional ini adalah bentuk upaya dalam meningkatkan kepedulian semua warga masyarakat Indonesia, baik orang tua, Keluarga, masyarakat, swasta dan pemerintah terhadap perlindungan dan pemenuhan hak anak Indonesia untuk dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, sehingga menjadi generasi penerus yang berkualitas tinggi.

Pembukaan dan Perlombaan Peringatan Hari Anak Nasional Dihadiri Camat Jemaja Timur, Korwil Dinas Pendidikan Jemaja Timur, Kepala Desa Se Kecamatan Jemaja Timur, Kepala Sekolah beserta Guru SD se Kecamatan Jemaja Timur, BPD Se Kecamatan Jemaja Timur, Ketua RT, RW, Kasun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Desa Genting Pulur serta para peserta dan masyarakat Desa Genting Pulur.

Kontributor : WM/Bambang Jemaja

(BK/Lionardo)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *