Beranda Kepri Karimun PT Timah TBK Beri Bantuan Jaring ke Nelayan, Sugianto Terharu

PT Timah TBK Beri Bantuan Jaring ke Nelayan, Sugianto Terharu

0
Sugianto (30) Nelayan Sawang Selatan Kundur Barat sedang menganyam jaringnya.F-Istimewa

beritakepri.id, KARIMUN – PT Timah TBK memberikan bantuan jaring untuk nelayan Kundur Barat belum lama ini agar nelayan dapat meningkatkan perekonomian mereka, kata Ristanto Humas PT Timah TBK, Jumat (17/6/2022).

Ristanto menyebutkan nelayan yang masuk binaan PT Timah TBK terus kita lakukan pembinaan dan kita beri sokongan agar mereka bisa meningkatkan pendapatan keluarga, ujar Ristanto.

Salah seorang nelayan Sawang Selatan Kundur Barat Sugianto (30) mengatakan setelah bertahun-tahun menjalani profesi sebagai nelayan, dia sangat terharu sekali sebab mendapat bantuan jaring secara cuma cuma dari PT Timah TBK.

Baca Juga :  Penyengat Diresmikan Sebagai Pulau Digital Oleh Ketua Umum TP-PKK

Ketika belum menjadi mitra PT Timah, saya belum bisa menambah alat tangkap lantaran masih keterbatasan modal, belum lagi modal untuk pergi melaut membutuhkan biaya yang tak sedikit untuk ransum dan bahan bakar, kata Sugianto.

Sugianto mengatakan dia mencari ikan bersama rekannya tidak hanya di perairan Laut Karimun, namun bisa sampai ke daerah Tanjung Samak Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti sampai 5-10 hari, baru pulang, ujar Sugianto.

“Kalau sedang rezeki hasilnya lumayan bisa lebih dari modal awalnya. Namun kalau kurang beruntung kadang untuk modal minyak juga belum tertutupi, rezeki dilaut itu juga tidak menentu,” ungkap Sugianto.

Baca Juga :  Pemprov Kepri dan Rrepublic Polytechnic Singapura Tandatangani Kerjasama Food Industry 4.0 and Suplpay Cain Programme

Namun, dirinya kembali memiliki harapan saat PT Timah meluncurkan bantuan permodalan untuk usaha, “Syukur Alhamdulillah kami mendapatkan tanggapan yang positif dari pihak PT Timah,” ungkap Sugianto.

Setelah mendapatkan dana tersebut akhirnya Ia bisa menambah jaring dan perbaikan pompong agar dapat digunakan lebih maksimal, ujar Sugianto.

Diakuinya, mencari rezeki di laut memiliki banyak tantangan, seperti cuaca yang tak menentu. Angin yang kencang hingga gelombang tinggi, namun semua itu terobati setelah mendapat bantuan jaring, ujar Sugianto.

“Semoga program ini dapat terus berjalan agar rekan-rekan kami sesama nelayan juga dapat memanfaatkan program tersebut guna memenuhi kebutuhan usahanya, banyak manfaat dari program ini,” ungkap Sugianto.***

Baca Juga :  Aunur Rafiq Kumpulkan Pengurus Pesantren, Bahas New Normal COVID-19

Penulis : Raja J
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here