Foto Kegiatan Binpolmas Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur oleh Sat Binmas Polres Anambas

beritakepri.id, ANAMBAS – Satuan Binaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan Binpolmas Penyuluhan kepada masyarakat dan perangkat desa tentang Kelompok Peduli Keamanan di gedung pertemuan puskesmas Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur. Sabtu, 20 juli 2019 yang lalu.

Dalam kegiatan itu untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat dan perangkat desa tentang pentingnya Pos Kamling dalam menjaga keamanan desa serta tempat berbagi informasi dan menjalin komunikasi. Rabu, (24/07/2019).

Baca Juga :  Pemilik Istiqomah Jaya II, Menjemput MV. Asia Indah Rute Tarempa-Letung dan Letung Tarempa

Kasat Binmas IPTU Robinsar Tampubolon, S,H, menjelaskan materi mengenai Pengertian Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Jenis dan bentuk-bentuk ancaman, Hakekat Ancaman dan kedudukan Polri untuk Masyarakat, Hakekat terbentuknya Kelompok Peduli Keamanan, dan Perwujudan dari terbentuknya Kelompok Peduli Keamanan.

Pada kesempatan itu, dia, menjelaskan, banyak sekali kegunaan dan fungsi dari Pos Kamling, selain untuk menjadi tempat pos keamanan lingkungan dan juga dapat dimanfaatkan untuk tempat berbagi informasi dan berkomunikasi antar warga. jelas dia kepada awak media ini.

IPTU Robinsar Tampubolon, S.H menyerahkan bantuan sarana kepada Sekretaris Kecamatan Siantan Timur

“Dengan adanya pos kamling tentu juga bisa membentuk karakter warga untuk saling bergotong royong dalam menjaga keamanan (bergiliran) dan menumbuhkan rasa bela negara dalam menciptakan keamanan di desanya”. ungkap dia Kasat Binmas separuh baya itu.

Baca Juga :  Polres anambas Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke 73

Sementara itu, salah satu warga juga menanggapi dengan baik, Izul mengatakan, untuk dalam waktu dekat ini, Desa nyamuk juga akan mendirikan Pos Kamling. terang dia

ia juga berharap, agar Sat Binmas polres kepulauan anambas dapat membantu warga desa Nyamuk untuk melakukan pembinaan keamanan kepada kami masyarakat Desa nyamuk nantinya. ungkap izul yang mewakilu warga Desa nyamuk itu.

Sebelum kegiatan itu ditutup Kasat Binmas Polres Anambas IPTU Robinsar Tampubolon, S.H juga memberikan sarana kontak berupa sajadah dan perangkat sholat.

Baca Juga :  Basembang Bercerita Polres Anambas Bersama Tomasy, Toga, Todat Dan Toda Balau Kuning Antang

Penyerahan saranq kontak tersebut, langsung di terima oleh Sekretaris Camat Bapak Halidin.

Peserta yang hadir lebih kurang sebanyak 50 orang yang terdiri dari masyarakat, rukun tetangga (RT), rukun warga (RW) masyarakat desa dan perangkat desa lainnya.

(BK/Lionardo)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here