Beranda Kepri Tanjungpinang Satpol PP Tanjungpinang Siagakan Personil Menyambut Tahun Baru 2024

Satpol PP Tanjungpinang Siagakan Personil Menyambut Tahun Baru 2024

0
Kasatpol PP Kota Tanjungpinang Drs. H. Abdul Kadir Ibrahim, MT didampingi Sekretaris Satpol PP Fery Andana, S.STP dan Kabid Tibumtranmas Irwan, S.Sos di Tanjungpinang, Kamis (28/12/2023).F-Humas Satpol PP Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang menyiagakan petugas di lokasi ruang publik dan tim patroli di wilayah Kota Tanjungpinang untuk menyambut malam pergantian tahun 2023 dan tahun 2024.

Demikian disampaikan Kasatpol PP Kota Tanjungpinang Drs. H. Abdul Kadir Ibrahim, MT didampingi Sekretaris Satpol PP Fery Andana, S.STP dan Kabid Tibumtranmas Irwan, S.Sos di Tanjungpinang, Kamis (28/12/2023).

Akib sapaan akrap Abdul Kadir Ibrahim mengatakan, Satpol PP menyiagakan 70 orang personil yang terbagi 50 orang personil untuk pengamanan di objek vital berupa gedung pemerintah.

Kemudian 10 orang personil untuk patroli gabungan bersama TNI dan Polri dan 10 orang personil lagi untuk melakukan patroli mandiri.

Baca Juga :  Polres Tanjungpinang Berhasil Ungkap Tiga Pencurian Sepanjang September-Oktober

Akib lebih lanjut menambahkan lokasi yang menjadi pemantauan yakni Kawasan Kota Rebah Sungai Carang, Pantai Suntuk, Pantai Dompak, Jembatan 1, 2 dan 3 Dompak, Taman Batu X, Taman Pamedan, Rimba Jaya, Kawasan Budaya Raja Ali Haji Senggarang, Bukit Tanjung Buntung atau Kawasan Taman Gurindam dan Taman Bestari, Jalan Lingkar Pelantar 1 sampai Pelantar 2.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menghadirkan suasana kondusif di masyarakat dalam menyambut pergantian tahun. Satpol PP Kota Tanjungpinang mengantisipasi terjadinya tindakan khususnya di kalangan remaja berupa tawuran, balap liar, perundungan (bullying), melanggar norma-norma budaya dan agama, pesta miras dan tindakan tidak terpuji lainnya.

Kemudian Satpol PP Kota Tanjungpinang juga melibatkan Pamong Wilayah di setiap Kelurahan yang terdiri dari 21 personil Satpol PP bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Babinpotdirga. Selain itu melibatkan juga Duta Pelajar SLTA se-Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pelantar Bugis Jadi Kokoh Setelah Dibeton Dinas PUPR Tanjungpinang

Memeriahkan tahun baru sudah merupakan tradisi dalam masyarakat secara umum, termasuk di Kota Tanjungpinang.

“Kita mengharapkan dalam kegimbaran menyambut tahun baru ditengah masyarakat terutama dikalangan muda dapat menghindari kegiatan- kegiatan yang mencederai kedudukan Kota Tanjungpinang sebagai Kota Budaya dan Ibukota Provinsi Kepulauan Riau. Kemudian tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehingga perayaan tahun baru memberi makna tersendiri bagi setiap orang,” kata mantan Kadis Kominfo Kota Tanjungpinang ini.

Hadirnya Satpol PP Kota Tanjungpinang dalam pengamanan tahun baru mengacu pada Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, Peraturan Pemerintah nomor 16 tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong Praja.

Baca Juga :  Cabor Sepak Bola: Bintan dan Batam Tumbang di Semifinal Porprov 2022 Kepri

Kemudian peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 26 tahun 2020 tentan Penyelenggaraan Tibumtranmas serta Linmas, Peraturan Walikota Tanjungpinang nomor 11 tahun 2021 tentang Uraian Tugas Pokok, Fungsi Organisasi dan Tata Kerja Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tanjungpinang.

Diharapkan seluruh RT dan RW di Kota Tanjungpinang untuk dapat berpartisipasi memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan kampung masing-masing, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita berharap juga kepada segenap lapisan masyarakat yang mengunjungi tempat-tempat keramaian untuk dapat tertib membuang sampah pada tempatnya sehingga Kota Tanjungpinang tetap terjaga kebersihannya, ” ucapnya.***

Penulis : Hasyim
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here