Beranda Kepri Tanjungpinang SMP Muhammadiyah Tanjungpinang Menerima Mahasiswa Program Kampus Mengajar

SMP Muhammadiyah Tanjungpinang Menerima Mahasiswa Program Kampus Mengajar

0
Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan 6 foto bersama di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Tanjungpinang, Kamis (10/08/2023).F-Cahya untuk beritakepri.id

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Direktorat PMPK Kemendikbudristek Lepas Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan 6 di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Tanjungpinang, Kamis (10/08/2023).

Kampus Mengajar merupakan bagian dari program MBKM yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.

Turut hadir Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kepulauan Riau, beserta Balai Guru Penggerak Provinsi Kepulauan Riau dalam pelepasan dalam pelepasan Mahasiswa Program Kampus Mengajar tersebut.

Kapokja 01 – Komunikasi, Kemitraan dan Pemberdayaan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Roni Indra, S.Sos., M.Pd mengatakan bahwa hadirnya Mahasiswa Program Kampus Mengajar ini menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi, dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan menyenangkan.

Baca Juga :  2023 Kepri Jadi Tuan Rumah GTRA Summit, Ansar Bacakan Deklarasi Wakatobi 2022

“Mahasiswa Program Kampus Mengajar ini akan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pengembangan strategi dan model pembelajaran kreatif dan inovatif di SMP Muhammadiyah Tanjungpinang,” ujarnya.

Selain itu, Dr. Roni Indra, S.Sos., M.Pd juga mengatakan bahwa Mahasiswa Program Kampus Mengajar juga diharapkan dapat membantu peningkatan kemampuan literasi dan numerasi siswa di SMP Muhammadiyah Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk peningkatan kualitas sekolah, tentu hal tersebut tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri namun perlu berkolabosasi yang baik bersama mahasiswa,” ujarnya.

Baca Juga :  Penataan Kawasan Potong Lembu, Pemko Tanjungpinang Anggarkan Rp3,6 Miliar

Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus (Dit. PMPK) Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi(Kemendikbudristek), Dian Santoni juga mengatakan bahwa Mahasiswa Program Kampus Mengajar ini sebagai mitra guru untuk membantu peningkatan kemampuan literasi dan numerasi siswa

“Mahasiswa Program Kampus Mengajar ini bukan sebagai guru pengganti, namun sebagai mitra guru,” ujarnya.

Dengan hadirnya 5 Mahasiswa Program Kampus Mengajar, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah, Bambang Prasetyo, S.Pd sangat mengapresiasi dan menyambut baik terkait Program Kampus Mengajar ini.

Baca Juga :  Upacara HUT RI ke-76 di Kota Tanjungpinang Berlangsung Khidmat

“Mudah-mudahan kedepannya dapat bekerjasama lagi di Program Kampus Mengajar angkatan selanjutnya,” ujarnya.***

Penulis : Red
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here