free page hit counter
Tanjungpinang

Syahrul Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Pencanangan Bulan Bhakti Goyong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2019 yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd. Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang yang bertempat di Halaman Depan Vihara Dharma Sasana Senggarang, Selasa (13/08) pagi.

Dalam pengarahannya Syahrul menjelaskan bahwa kegiatan BBGRM ini merupakan kesatuan dari rangkaian penuntasan penanganan kawasan kumuh Kelurahan Senggarang yang telah disepakati bersama antara Pemerintah Kota Tanjungpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Pusat.

Kegiatan ini secara terpadu melibatkan semua unsur masyarakat termasuk TNI, POLRI, Tim KOTAKU, ASN dan pihak terkait.

“Tujuan kegiatan ini adalah mewujudkan kemandirian partisipasi masyarakat dalam meningkatkan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga BBGRM ini dapat mengentaskan daerah kumuh di Kota Tanjungpinang dan dapat meningkatkan etos kerja masyarakat,” ujarnya.

Syahrul juga mengharaokan agar masyarakat dapat lebih responsif dalam suksesnya acara ini.

“Atas nama pemerintah Kota Tanjungpinang saya meminta dan mengharapkan kepada kita semua agar dapat merespon dan berperan aktif terhadap kegiatan ini,” harap Syahrul.

Lebih lanjut, Syahrul menambahkan bahwa seluruh elemen masyarakat harus digerakkan untuk melaksanakan kegiatan gotong royong.

“Gotong royong merupakan bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk menuntaskan segala sesuatu termasuk masalah kebersihan, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

Dalam acara turut hadir Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul yang juga menyerahkan bantuan berupa Sepeda dan Becak Motor untuk Pokdarwis Kelurahan Senggarang. Diakhir acara juga dilakukan Penandatangan Komitmen Bersama Senggarang Bebas Kumuh. Disertai pengumuman Kelurahan terbaik untuk tingkat Kota Tanjungpinang yang diraih Kelurahan Kampung Baru sebagai terbaik I, Kelurahan Tanjungpinang Timur sebagai terbaik II dan Kelurahan Air Raja sebagai terbaik III.

Baca Juga :  Honor Guru Non ASN Diharapkan Menjadi Prioritas

Kegiatan ini juga dihadiri unsur FKPD Kota Tanjungpinang, Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang serta berbagai unsur dan lapisan masyarakat. (BK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *