Beranda Kepri Tanjungpinang Syahrul Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Syahrul Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

0

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Pencanangan Bulan Bhakti Goyong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2019 yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd. Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang yang bertempat di Halaman Depan Vihara Dharma Sasana Senggarang, Selasa (13/08) pagi.

Dalam pengarahannya Syahrul menjelaskan bahwa kegiatan BBGRM ini merupakan kesatuan dari rangkaian penuntasan penanganan kawasan kumuh Kelurahan Senggarang yang telah disepakati bersama antara Pemerintah Kota Tanjungpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Pusat.

Baca Juga :  AMAK Kepri Menilai Pencairan Hibah di Diskominfo Kepri Cacat Administrasi

Kegiatan ini secara terpadu melibatkan semua unsur masyarakat termasuk TNI, POLRI, Tim KOTAKU, ASN dan pihak terkait.

“Tujuan kegiatan ini adalah mewujudkan kemandirian partisipasi masyarakat dalam meningkatkan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga BBGRM ini dapat mengentaskan daerah kumuh di Kota Tanjungpinang dan dapat meningkatkan etos kerja masyarakat,” ujarnya.

Syahrul juga mengharaokan agar masyarakat dapat lebih responsif dalam suksesnya acara ini.

“Atas nama pemerintah Kota Tanjungpinang saya meminta dan mengharapkan kepada kita semua agar dapat merespon dan berperan aktif terhadap kegiatan ini,” harap Syahrul.

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi untuk Kemaslahatan Umat dan Peduli Lingkungan Sosial

Lebih lanjut, Syahrul menambahkan bahwa seluruh elemen masyarakat harus digerakkan untuk melaksanakan kegiatan gotong royong.

“Gotong royong merupakan bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk menuntaskan segala sesuatu termasuk masalah kebersihan, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

Dalam acara turut hadir Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul yang juga menyerahkan bantuan berupa Sepeda dan Becak Motor untuk Pokdarwis Kelurahan Senggarang. Diakhir acara juga dilakukan Penandatangan Komitmen Bersama Senggarang Bebas Kumuh. Disertai pengumuman Kelurahan terbaik untuk tingkat Kota Tanjungpinang yang diraih Kelurahan Kampung Baru sebagai terbaik I, Kelurahan Tanjungpinang Timur sebagai terbaik II dan Kelurahan Air Raja sebagai terbaik III.

Baca Juga :  Ubah Mindset, Berikan Pelayanan Prima

Kegiatan ini juga dihadiri unsur FKPD Kota Tanjungpinang, Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang serta berbagai unsur dan lapisan masyarakat. (BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here