free page hit counter
KepriTanjungpinang

Tunjukan Kualitas, Terus Aktif Dalam Pembangunan

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan pembangunan daerah dapat tercapai dengan merata apabila setiap elemen mampu menghasilkan kualitas kerja dengan baik dimasing-masing bidangnya.

“Kepengurusan IPHI harus terus berkomitmen menjaga amanah untuk mewujudkan kinerja yang maksimal, menjalankan program kerja yang digagas untuk masyarakat,” ujar Nurdin saat menghadiri acara pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kepri masa bhakti 2019-2024 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (28/3) malam.

Apalagi dengan anggota kepengurusan yang baru, Nurdin berharap agar terus mampu menonjolkan kemampuan dan kecakapan yang dimiliki.

“Terus bangun sinergitas dan tingkatkan kerjasama,” pesan Nurdin.

Membahas perekonomian umat, menurut Nurdin banyak kiat-kiat yang bisa digunakan dalam upaya untuk terus membangkitkan ekonomi umat tersebut, salah satunya adalah menonjolkan kearifan lokal didaerah.
“Jeli dan mampu menangkap setiap peluang yang ada menjadi kunci, selain itu mindset kita juga harus diubah untuk cinta akan produk kita sendiri,” kata Nurdin.

Sementara itu, Ketua Pengurus yang baru H TS Arif Fadillah mengatakan IPHI menjadi elemen penting dalam keikutsertaan membangun bidang keagamaan di Kepri.

“Sebagai bagian dari beramal dan berbhakti dalam memotivasi masyarakat untuk peningkatan iman dan taqwa,” kata Arif.

Menurut Arif, Amanah yang baru didapat kali ini tidak terlepas dari peran serta semua pihak. Maka dirinya mengajak semua pihak yang masuk kedalam kepengurusan untuk bersama-sama bekerja dengan sungguh-sungguh.

“Apalagi diera sekarang ini adalah era bekerja, Kepercayaan yang telah diamanatkan ini InsyaAllah akan kita dijalankan dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya.

Kemudian, Ketua Umum PP IPHI H Ismet Hasan Putro berpesan kepada semua kepengurusan agar tidak hanya menjalankan tupoksi yang telah ada dan program yang digagas namun juga berperan aktif dalam upaya membangun ekonomi umat.

Baca Juga :  Pengembangan Pusat Kebudayaan Melayu, Salah Satu Arah Pembangunan Kepri tahun 2019

“Meskipun progam kerja adalah fundamental dan substansial namun kita sebagai elit umat islam juga diharapkan mampu membangun kekuatan dan kebangkitan ekonomi umat,” ajak Ismet.

Pelantikan dan Pengukuhan sendiri berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat IPHI nomor: 81/PP-IPHI/III/2019 tentang Komposisi dan Personalia Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Kepri masa Bhakti 2019-2024 yang dibacakan oleh Sekretaris Jenderal PP IHPI HM Samidin Nasir.

Dikukuhkan H TS Arif Fadillah sebagai Ketua Pengurus Harian didampingi 5 Wakil Ketua, 1 Sekretaris, 3 Wakil Sekretaris, 1 Bendahara dan 2 Wakil Bendahara. Untuk anggota kepengurusan sendiri terbagi kedalam sejumlah Biro antara lain: Biro Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan 5 orang; Biro Usaha Dana dan Kemitraan 5 orang; Biro Pemberdayaan Ekonomi dan Ekonomi Kreatif 4 orang; Biro Dakwah dan Pembinaan Jamaah 8 orang; Biro Bimbingan Haji dan Umroh 8 orang; Pendidikan Pelatihan dan Pengkajian 6 orang; Biro Kesehatan dan Lingkungan Hidup 5 orang; Biro Publikasi Humas dan Kelembagaan 5 orang; Biro Advokasi Hukum 8 orang; Biro Pemberdayaan Perempuan 6 orang; Biro Pembinaan Anak dan Keluarga Sakinah 5 orang; Biro Kepedulian Sosial 7 orang.

Pengukuhan dipimpin oleh Ketua Umum IPHI H Ismet Hasan Putro yang ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh Ketua Pengurus yang baru kemudian penyerahan bendera pataka dari Ketua yang lama kepada Ketua yang baru.(BK/R)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *