Walikota Tanjungpinang H Syahrul menyerahkan hadiah kepada pemenang

Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kepemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang sukses melaksanakan multi event Walikota Cup 2019.

Ada sembilan Cabang Olahraga (Cabor) dipertandingkan dalam ajang kompetisi tingkat Kota Tanjungpinang tersebut. Diantaranya, sepak bola, bola volly, sepak takraw, renang, panjat tebing, panahan, karate, bola basket, dan tenis lapangan.

Acara tersebut di buka secara resmi Sekda Tanjungpinang, Teguh Ahmad, Rabu (20/11) kemarin dan ditutup bersamaan dengan berakhirnya Cabor Sepak Bola, Selasa (3/12) kemarin oleh Walikota Tanjungpinang H Syahrul.

Diberbagai event yang dilaksanakan juga dihadiri anggota DPRD Tanjungpinang. Ini sebagai bentuk dukungan dan memberikan masukan-masukan kedepannya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Dianugerahi Santri of the Year

Tercatat sekitar 2.278 atlet dari 9 Cabor bersaing dalam Wali Kota Cup 2019 ini.

H Syharul menuturkan, melalui ajang ini sebagai wadah bagi para penerus khususnya atlet mengukur kemampuan diri. Bila selama ini sudah berlatih, maka melalui pertandingan bisa terus belajar agar menjadi yang terbaik.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad meminta agar seluruh atlet yang akan bertanding menjunjung tinggi sportivitas.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wahana yang sangat tepat bagi para atlet untuk membuktikan kemampuan dan ketangguhannya meraih prestasi dalam bidang olahraga.

Baca Juga :  Silaturahmi dengan Masyarakat Tirto Mulyo, Gubernur Ajak Bekerjasama Demi Pembangunan

Dituturkannya, kepada para atlet telah sukses meraih prestasi, ia berharap, agar keberhasilan itu dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan prestasi pada event olahraga tingkat nasional, bahkan internasional.

“Bagi atlet yang belum meraih prestasi, tidak perlu berkecil hati dan putus asa, itu hendaknya menjadi pemicu semangat untuk lebih giat berlatih agar mencapai prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang,” ujarnya.

Kadispora Kota Tanjungpinang, Djasman menjelaskan kompetisi cabang olahraga ini bertujuan untuk mencetak atlet kota Tanjungpinang dan mengukir prestasi di kompetisi antar daerah maupun nasional.

Baca Juga :  Jadilah Bermanfaat untuk Sesama

Selain itu, menjaring bibit olahragawan potensial serta memberdayakan peran serta masyarakat dalam berbagai cabang olahraga.

Ditambahkannya, menyukseskan kegiatan tersebut, pihaknya terlebih dahulu rapat kesiapan pelaksanaan kompetisi.

Rapat dihadiri berbagai elemen. Mulai dari penggiat olahraga, perwakilan Dinas Kesehatan, Kepolisian, Dinas Perkim, Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo, Dinas PUPR, organisasi kepemudaan, pengurus kota (pengkot) cabor, serta panitia penyelenggara. ***

Narasi dan Foto : Istimewa

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here