Nurdin dalam pembukaan kegiatan mewarnai dan nyanyian solo dalam rangka Kids Competition SDN 004 Karimun Tahun 2019, Sabtu (9/3).

beritakepri.id, KARIMUN — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan bahwa anak-anak muda merupakan aset bangsa. Mereka harus memiliki kualitas pengetahuan dan akhlak mulia sebagai modal membangun Kepri menjadi semakin baik.

“Pemikiran ini harus sama dan menginspirasi sekolah bersama para orang tua untuk menjaga aset bangsa yang sangat berharga ini,” ujar Nurdin dalam pembukaan kegiatan mewarnai dan nyanyian solo dalam rangka Kids Competition SDN 004 Karimun Tahun 2019, Sabtu (9/3).

Menurut Nurdin, anak-anak dalam kompetisi ini tidak hanya dilatih untuk pintar dalam pengetahuan dan keilmuan. Tapi juga mendapatkan badan yang bugar dan juga menumbuhkan jiwa seni. Selain itu Nurdin juga berpesan kepada seluruh siswa agar menumbuhkan jiwa keimanan kepada Allah, Rasul dan patuh kepada orang tua.

Baca Juga :  Jaga Kebutuhan Pokok, Dorong Kemajuan Daerah

“Melalui kompetisi ini, diharapkan anak-anak kita dapat belajar sikap berjuang, pantang menyerah dan sekaligus bersikap sportif ketika bertanding,” ucap Nurdin.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, pendidik dapat mencanangkan program-program yang lebih ditingkatkan lagi. Agar kedepan dapat memberi kontribusi dan contoh bagi sekolah-sekolah yang lainnya.

“Selain membuat siswa-siswi lebih disiplin, pihak sekolah mempunyai program akan efektif untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat. Dan menjadi perhatian pendidik yang lain,” tutup Nurdin.

Sementara itu, Kepala sekolah SDN 004 Khairul Saleh mengatakan acara ini menjadi motivasi orang tua untuk mengembangkan bakat anak dan sejalankan dengan ulang tahun ke 39 tahun SDN 004 Tebing. Khairul juga menjelaskan, sekolah tersebut sudah sangat lama keberadaannya. Dan sudah banyak pergantian kepala sekolah dan para guru-guru nya yang telah berjasa membangun dan mendidik, dan yang mana wali muridnya sudah merangkai sampai ke ke anak cucu.

Baca Juga :  Agar Tidak Terkena Sanksi, Jaga Netralitas ASN

“Dengan ini kami mengucapkan terima kasih dan mohon maaf yang selama ini menjalani pendidikan bagi murid, dan bagi orang tua murid mari bersama kita bangun jiwa minat anak-anak yang lebih baik lagi,” kata Khairul.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here