Beranda Kepri Anambas Kemenpora inisiasi 1.000 PANTAW Di Anambas

Kemenpora inisiasi 1.000 PANTAW Di Anambas

0

Foto Bersama Sosialisasi Pemuda Anti Tawuran di Kabupaten Kepulauan Anambas

beritakepri.id, ANAMBAS – Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Imtaq Pemuda, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda menginisiasi 1.000 pemuda anti tawuran. Selasa, (30/07/2019).

Melalui Asisten deputi peningkatan ipteq dan imtaq deputi pemberdayaan pemuda bekerja sama dengan DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Anambas dalam kegiatan Sosialisasi PANTAW (Pemuda Anti Tawuran) Tahun 2019 Pada Hari Selasa, tanggal 30 Juli 2019 dihadiri oleh 200 peserta.

Acara yang dibuka pada pukul 09.00 itu menghadirkan 3 pembicara, dari Polres Anambas, Kemenag Anambas dan Kemenpora.

Baca Juga :  Kapolres Anambas, Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla

Menurut Hafiz Rhiandy Ketua DPD KNPI KKA, Sosialisasi ini diadakan sebagai media pembelajaran bagi Pemuda tentang mengatasi masalah radikal . Dan diharapkan muncul energi baru bagi pemuda untuk mengembangkan semangat kebangsaan, menuju sumberdaya yang inovatif dan maju.

Foto Peserta Pemuda Anti Tawuran

Bupati dalam sambutanya menyampaikan Pemuda adalah Harapan masa depan Bangsa khususnya Kabupaten Kepulauan Anambas. Sebagai Pemuda harus mempersiapkan diri untuk menjawab tantangan masa depan pembangunan daerah. kita (pemuda) harus mampu berdaya saing, mandiri dan memiliki karakter yg kuat. Kedepan dengan pembangunan daerah semakin berkembang. Jadilah pemuda yang berakhlak mulia jauhi Tawuran, isi dengan kegiatan kegiatan positif untuk kemajuan Daerah.

Baca Juga :  Program JMS, Kali ini Jaksa Blusukan Ke SMPN 5 Satap Harung Hijau

Bupati juga menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olah Raga atas melalui ditunjuknya Kabupaten kepulauan Anambas sebagai salah satu dari 6 Kabupaten di indonesia yang mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah Sosialisasi Pemuda Anti Tawuran, semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi pemuda di Anambas untuk mengisi pembangunan di Daerah…

Kabid Peningkatan Imtaq Pemuda ibu Nuhairiah , Tawuran meningkat tajam sepanjang tahun 2018. Pada tahun 2017 hanya lebih kurang 12% ditahun 2018 menjadi 14%. kenaikan persentase yang cukup tinggi. Tentu ini menjadi perhatian pemerintah pusat akan persoalan Tawuran Pemuda. Untuk itu pemerintah melalui kementerian pemuda dan olah raga bersama pemuda melaksankan kegiatan Sosialisasi Pemuda Anti Tawuran (Pantaw) sebagai pilot projek di 6 Daerah di Indonesia salah satunya di Kabupaten kepulauan Anambas.

Baca Juga :  Pemkab Anambas Gelar Upacara Peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI

(Hf)
(BK/Lionardo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here