Beranda Kepri Tanjungpinang Reses, Hendra Jaya Tunaikan Usulan Warga Kapling Arjuna

Reses, Hendra Jaya Tunaikan Usulan Warga Kapling Arjuna

0
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya S,Ip Saat Reses, di Kapling Arjuna RT 03 RW 06.F-Tim Hendra Jaya

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Meski hujan turun rintik rintik saat kegiatan reses Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya S.Ip di lingkungan Kapling Arjuna RT 03/ RW 06 Jalan Dirgantara Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, pada Selasa (13/12/2022) malam. Hal itu tidak menjadi penghalang bagi warga untuk datang menghadiri reses Hendra Jaya.

Pasalnya, puluhan warga sangat antusias menghadiri kegiatan reses Hendra Jaya yang dilaksanakan di salah satu rumah warga Kapling Arjuna tersebut.

Mengawali sambutannya, Hendra Jaya mengucapkan puji dan syukur karena telah dapat hadir bersama warga pada malam dengan cuaca yang dingin ini.

“Pertemuan ini adalah reses ketiga tahun 2022. Kami turun kelapangan ini untuk meninjau dan menjaring aspirasi warga yang akan diusulkan ke pemerintah,” papar Hendra Jaya.

Kemudian, kata Hendra Jaya, usulan usulan dari masyarakat akan diperjuangkan supaya dapat terealisasi pada anggaran tahun berikutnya.

“Pada tahun 2020 lalu, semenisasi jalan di Kapling Arjuna ini sudah diusulkan. Namun, karena kita terkena wabah covid, sehingga tertunda,” ujar Legislator Partai Nasdem Kota Tanjungpinang Dapil Tanjungpinang Timur ini.

Meski demikian, semoga semenisasi jalan di Kapling Arjuna ini dapat terealisasi tahun depan.

Baca Juga :  Prajurit TNI AL diminta Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial
Warga Kapling Arjuna Saat Menghadiri Reses Hendra Jaya.F-Tim Hendra Jaya

“Anggaran untuk semenisasi sudah ada. Mudah mudahan bisa terlaksana tahun 2023 nanti,” ucap Hendra Jaya.

Selain itu, saat ini Pemko Tanjungpinang telah banyak menggelontorkan berbagai bantuan bagi pelaku UMKM.

“Bu Rahma sangat getol menggelontorkan bantuan. Berkat perjuangan Wali Kota Tanjungpinang, alhamdulillah berbagai pembangunan terlaksana,” katanya.

Hendra Jaya juga tidak akan pernah berhenti untuk memperjuangkan usulan usulan masyarakat. Bahkan ia menampung aspirasi dan masukan masyarakat yang datang ke kedainya.

“Warga yang datang ke kedai Kopi Jaya, saya akan sambut dan tampung aspirasi serta masukan yang disampaikan,” ucapnya.

Selama ini, kata Hendra Jaya, ia datang dan turun di tengah tengah masyarakat guna melihat dan mendengar langsung usulan tersebut. Sehingga, tahap demi tahap usulan usulan dapat terealisasi dan dibangun. Baik itu lampu penerangan jalan dan pembangunan lainnya.

“Intinya, kita harus kompak demi tercapainya pembangunan. Dengan telah berbuat, bapak ibu juga dapat menilai mana anggota DPRD yang telah berbuat untuk masyarakat,” katanya.

Dikesempatan itu, Ketua RT 03/ RW 06 Kapling Arjuna Sukma mengucapkan terima kasih kepada Hendra Jaya karena telah sudi datang ke lingkungan mereka.

Baca Juga :  Terbaik di Luar Jawa-Bali, Ansar Ahmad Paparkan Strategi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional

“Kami berharap kepada Bapak Hendra Jaya agar dapat membantu wilayah Kapling Arjuna yang kondisi jalannya rusak seperti kita lihat sekarang ini,” harapnya.

Semetara, Ketua RW 06 Kapling Arjuna Yeyen mengucapkan selamat datang kepada Hendra Jaya dan menyampaikan berbagai usulan pembangunan di lingkungan mereka.

“Di wilayah kami, batu miring Masjid Alhikmah roboh. Dan itu saya sudah sampaikan. Alhamdulillah, pada malam ini kita bisa sampaikan juga kepada Pak Hendra Jaya agar bisa memperjuangkan aspira kami,” ujarnya.

Selama ini, kata dia, pembangunan di wilayah RW 06 belum ada bantuan dari Pemko Tanjungpinang. Mudah mudahan, dengan kehadiran Pak Hendra Jaya dapat terwujud.

“Malam ini juga, saya sampaikan bantuan untuk pembangunan Pos Kamling di RW 06,” ucapnya.

Kemudian, kata dia, yang ketiga adalah usulan jalan dan keempat, yakni lampu penerangan jalan agar di Kapling Arjuna ini dapat terpasang.

“Di wilayah RW 06 ini memang sudah ada yang terealisasi lampu penerangan jalan dari Pemko Tanjungpinang. Mudah mudahan dengan kehadiran Pak Hendra Jaya malam ini, dapat terealisasi semua,” katanya.

Terkait berbagai usulan dari warga tersebut, Hendra Jaya langsung menanggapinya. Ia mengatakan bahwa sistem aspirasi ini yaitu diusulkan tahun ini dan akan diperjuangkan tahun depan.

Baca Juga :  Sekda Kota Tanjungpinang Kehilangan Sosok Penuh Tunjuk Ajar

“Apa yang menjadi catatan sekarang, akan menjadi laporan reses saya. Dan akan menjadi prioritas saya nantinya,” ucap Hendra Jaya.

Untuk Pos Kamling, Hendra Jaya mengaku bersedia untuk membantu dengan menggunakan dana pribadinya.

“Karena tidak menggunakan APBD, malam hari ini juga saya langsung serahkan,” ucap Hendra Jaya yang disambut dengan tepuk tangan puluhan warga yang hadir.

Selain itu, Hendra Jaya juga menunaikan permintaan warga RT 02 dan RT 03 yang mengusulkan bantuan kursi dan tenda untuk di lingkungan mereka.

Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya S,Ip Foto Bersama Usai Reses.F-Tim Hendra Jaya

“Untuk kursi dan tenda, akan saya realisasikan tahun 2023,” katanya.

Selain itu, selama menjadi anggota dewan, Hendra Jaya juga telah banyak berbuat untuk masyarakat dan berbagai usulan telah diperjuangkannya.

“Alhamdullillah, masyarakat telah dapat merasakan pembangunan yang kami perjuangkan,” imbuhnya.

Semantara, Sekretaris Lurah Pinang Kencana yang turut hadir pada reses tersebut mengucapkan terima kasih karena usulan usulan warga dapat tersampaikan.

“Mudah mudahan dapat terealisasi,” ucapnya.

Usai reses, Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya S.Ip foto bersama dengan puluhan warga Kapling Arjuna.***

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here